Beranda Berita Nasional Polres Banjar Musnahkan Ribuan Botol Miras Hasil Operasi Pekat 2022

Polres Banjar Musnahkan Ribuan Botol Miras Hasil Operasi Pekat 2022

Polres-Banjar-Musnahkan-Ribuan-Botol-Miras-Hasil-Operasi-Pekat-2022.jpg

harapanrakyat.com,- Polres Kota Banjar, Polda Jabar, memusnahkan barang bukti ribuan botol minuman keras (miras) dan petasan korek hasil Operasi Pekat tahun 2022.

Kapolres Banjar AKBP Bayu Catur Prabowo mengatakan, ribuan botol miras tersebut merupakan hasil operasi penyakit masyarakat (Pekat) dalam 10 hari terakhir.

“Sesuai arahan Kapolri sebelum pelaksanaan Natal dan tahun baru, kita harus menciptakan situasi kondusif. Salah satunya yaitu kita melaksanakan kegiatan operasi pekat selama sepuluh hari,” kata Bayu Catur Prabowo, Kamis (22/12/2022).

BACA JUGA:  Shin Tae-Yong memanggil sebanyak 26 pemain, ini daftarnya

Bayu menjelaskan, dalam kegiatan operasi itu, petugas berhasil mengamankan ribuan botol minuman keras berbagai jenis.

“Ini merupakan salah satu antisipasi, agar pelaksanaan Natal dan tahun baru tidak ada masyarakat yang menggunakan minuman keras,” jelasnya.

Baca Juga: Pengamanan Nataru, Polres Banjar Siapkan Pos Terpadu dan Terjunkan Ratusan Personel

Sementara itu, Kasat Narkoba Polres Banjar AKP Kusyata menyampaikan, pemusnahan barang bukti hasil operasi di halaman Mapolres Banjar tersebut, dengan menggunakan kendaraan stum.

BACA JUGA:  FIM MiniGP Indonesia Series 2024: Kompetisi Sengit Pembalap Muda di Sirkuit Gery Mang

“Hari ini kita melakukan pemusnahan barang bukti ribuan botol minuman keras, hasil Operasi Pekat tahun 2022 di wilayah Kota Banjar,” kata Kusyata.

Adapun ribuan botol miras yang dimusnahkan itu berbagai jenis itu, diantaranya, sebanyak 419 botol anggur gingseng, 265 botol anggur merah. Kemudian, 148 botol bir prost, 74 botol kilin, 55 botol arak, 40 botol beer, dan 200 liter tuak.

BACA JUGA:  Cara Nonton Live Streaming Timnas Indonesia vs Australia Kualifikasi Piala Dunia 2026

Lanjut Kusyata, berdasarkan operasi tersebut peredaran minuman keras paling banyak ada di wilayah Kecamatan Banjar.

“Dari hasil Operasi Pekat 2022 kemarin, jumlah totalnya ada sebanyak 1.053 botol miras. Dan yang paling banyak ada di wilayah Kecamatan Banjar,” pungkasnya. (Sandi/R5/HR-Online/Editor-Adi)