Beranda Berita Nasional Baso Mang Ja’i Tasikmalaya, Kuah Unik Campuran Tomat

Baso Mang Ja’i Tasikmalaya, Kuah Unik Campuran Tomat

Baso-Mang-Jai-Tasikmalaya.jpeg

Baso Mang Ja’i Tasikmalaya merupakan jenis kuliner yang terkenal dengan kuah tomatnya. Karena mie bakso sudah menjadi kesukaan orang Indonesia, maka keberadaan resto ini pun selalu ramai pengunjung baik di hari kerja maupun akhir pekan. Apalagi resto ini juga menyediakan aneka minuman rempah-rempah dan kopi.

Lokasi resto beralamat di Jalan HZ Mustofa nomor 258, Nagarawangi, Kecamatan Cihideung, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat.

Keberadaan resto cukup mudah ditemukan karena tepat di pinggir jalan dengan spanduk raksasa dan foto wajah pendiri sebagai ciri khas.

Baca Juga: Ayam Penyet Surabaya Tasikmalaya, Bumbu Khas Jawa Timur

Namun, area parkir masih menggunakan bahu jalan raya sehingga agak sulit ketika sedang ramai. Jika ingin berburu kuliner ke Baso Mang Ja’i Tasikmalaya, sebaiknya rencanakan di waktu yang tepat seperti jam makan siang atau makan malam.

BACA JUGA:  Cara Nonton Live Streaming Timnas Indonesia vs Australia Kualifikasi Piala Dunia 2026

Berikut ulasan singkat mengenai resto mie bakso legend yang sudah hadir sejak 1960.

Ulasan Baso Mang Ja’i Tasikmalaya

Berbeda dengan tempat makan mie bakso pada umumnya, resto ini menggunakan furniture serba minimalis dengan interior yang estetik.

Pengunjung yang datang tidak hanya menikmati mie bakso yang terkenal dengan kuah tomatnya, tapi juga mencicipi minuman Aroma Rempah dan Aroma Kopi.

Makan Bakso dan Nongkrong Bareng

Di bagian luar, terdapat truk Aroma Rempah yang menyediakan aneka minuman rempah-rempah. Sementara untuk barista Aroma Kopi ada di bagian dalam paling ujung, namun orang-orang bisa memesan semuanya dari kasir yang dekat dari pintu masuk.

BACA JUGA:  FIM MiniGP Indonesia Series 2024: Kompetisi Sengit Pembalap Muda di Sirkuit Gery Mang

Sebagai catatan, pembayaran yang berlaku di Baso Mang Ja’i Tasikmalaya hanya tunai saja dan belum mendukung cashless dengan e-wallet. Area resto juga menyediakan sofa dan lesehan yang cocok untuk bersantai.

Apabila pengunjung tidak keberatan minuman rempah dan kopi datang belakangan, maka sebaiknya minta dibuatkan hidangan utama terlebih dulu.

Alasannya karena beberapa jenis minuman lebih enak ketika masih hangat, sehingga pengunjung bisa menikmatinya setelah selesai makan agar tidak keburu dingin.

Baca Juga: Happy Suki Tasikmalaya, Ada Sukiyaki Terlengkap

BACA JUGA:  FIM MiniGP Indonesia Series di Sirkuit Gery Mang

Spesialis Kuah Tomat

Sebagai mie bakso yang melegenda, Baso Mang Ja’i Tasikmalaya memiliki keunikan dari kuah campuran tomat.

Pengunjung bisa merasakan sensasi makan bakso yang empuk, mie kenyal, dan kuah asam menyegarkan. Untuk harga pun terbilang terjangkau, karena setiap porsi dikenakan hanya Rp 15 ribu saja.

Selain itu, minuman rempah yang tersedia menawarkan manfaat bagi kesehatan. Adapun jenis rempah yang menjadi bahan utama dalam minuman antara lain jahe merah, kayu manis, cengkeh, kapulaga, dan masih banyak lagi.

Sedangkan untuk varian kopi, pilihannya masih terbatas namun mampu memberikan rasa yang tidak kalah enak dengan racikan kafe-kafe kekinian. (R7/HR-Online/Editor-Ndu)