Beranda Berita Nasional Ayam Penyet Surabaya Tasikmalaya, Bumbu Khas Jawa Timur

Ayam Penyet Surabaya Tasikmalaya, Bumbu Khas Jawa Timur

Ayam-Penyet-Surabaya-Tasikmalaya.jpeg

Ayam Penyet Surabaya Tasikmalaya merupakan franchise kuliner milik Puspo Wardoyo, pemilik Wong Solo Group. Hidangan utamanya adalah sajian ayam goreng dengan bumbu ulekan yang disajikan dengan nasi hangat, irisan timun, tahu dan tempe goreng serta sambal pedas.

Berkat konsistensinya yang terus bertumbuh dan menjaga standar higienis di beberapa outlet, Ayam Penyet Surabaya telah mendapat penghargaan The Most Promising Brand 2020. Oleh karena itu, outlet di Tasikmalaya menjadi sasaran kuliner yang harus masuk ke dalam daftar buruan khususnya bagi penggemar ayam goreng.

Baca Juga: Happy Suki Tasikmalaya, Ada Sukiyaki Terlengkap

Ulasan Ayam Penyet Surabaya Tasikmalaya

Lokasi beralamat di Jalan HZ Mustofa nomor 296, Tuguraja, Kecamatan Cihideung, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat.

BACA JUGA:  Shin Tae-Yong memanggil sebanyak 26 pemain, ini daftarnya

Kawasan ini menjadi pusat gaya hidup dan hiburan karena dekat dengan mall Plaza Asia, Grand Metro Hotel, dan Starbucks. Tak heran jika kemunculan outlet ini mendapat respon antusias dari warga setempat apalagi harganya terjangkau.

Kedai Sederhana Kapasitas Besar

Outlet Ayam Penyet Surabaya Tasikmalaya menggunakan konsep ruang terbuka dengan kapasitas yang sangat besar. Ada lahan parkir khusus sehingga untuk keamanan kendaraan lebih terjamin.

Di outlet ini pengunjung bisa langsung pesan ke kasir dan waktu penyajiannya pun terbilang cepat, sehingga tidak perlu menunggu lama.

BACA JUGA:  FIM MiniGP Indonesia Series 2024: Kompetisi Sengit Pembalap Muda di Sirkuit Gery Mang

Di bagian bawah ada banyak meja dan kursi tersedia. Selain itu, fasilitas mencuci tangan juga tersedia di outlet ini untuk memudahkan pengunjung. Di bagian atas ada tempat duduk bergaya lesehan dan pengunjung bisa melihat pemandangan street view dari area ini.

Meski konsepnya cukup sederhana, namun tempatnya cukup bersih dan terawat. Ayam Penyet Surabaya Tasikmalaya juga bisa menjadi rekomendasi tempat makan yang enak dan murah bagi kalangan pelajar, mengingat lokasinya strategis.

Baca Juga: Orange Steak Culture Tasikmalaya, Cocok untuk Dinner Romantis

Ayam, Ikan Nila, Ikan Gurame, dan Bebek

Menu ayam penyet sudah terkenal di seluruh Indonesia khususnya Surabaya. Oleh karena itu, masyarakat kota Tasikmalaya bisa menikmati hidangan ayam penyet terenak di outlet ini dengan harga Rp 35 ribu per paket.

BACA JUGA:  30 Petugas Pertanian Jabar Asah Keterampilan Smart Farming di Bapeltan Cianjur

Selain itu, outlet menyediakan aneka hidangan ayam, mulai dari ayam goreng, ayam geprek, dan chicken crispy. Harga per paket sudah termasuk nasi, sayuran, dan sambal pedas.

Jika bosan dengan ayam, pengunjung bisa memesan olahan ikan nila, ikan gurame, dan bebek potong. Sementara untuk pilihan minumannya terbatas, seperti es teh manis, milkshake, dan jus yang bisa menemani hidangan utama. (R7/HR-Online/Editor-Ndu)