Beranda Berita Nasional Rumah Ketua RT di Ciamis Ini Memprihatinkan, Perlu Bantuan!

Rumah Ketua RT di Ciamis Ini Memprihatinkan, Perlu Bantuan!

Rumah-Ketua-RT.jpg

harapanrakyat.com,- Rumah Ketua RT di Dusun Desakulon, Desa Ciakar, Kecamatan Cipaku, Kabupaten Ciamis sangat memprihatinkan. Pasalnya, rumahnya nyaris ambruk dan tidak layak huni. 

Eti, istri ketua RT 03 mengungkapkan, kerusakan rumahnya itu sudah berlangsung lama. lantaran tidak mendapatkan bantuan, sehingga makin lama tambah parah. 

Menurutnya, sempat ada tawaran bantuan dari Program BSPS untuk perbaikan rumahnya. Namun mendapatkan penolakan lantaran rumah tersebut bukan di atas tanah pribadi, alias tumpang karang. 

BACA JUGA:  Shin Tae-Yong memanggil sebanyak 26 pemain, ini daftarnya

Baca juga: Hendak Pergi ke Kebun, Warga Ciakar Ciamis Dikejar Lebah Odeng

“Kalau hujan makin parah, airnya banyak yang masuk ke dalam. Apalagi dinding yang terbuat dari bilik sudah banyak yang jebol,” katanya, Kamis (22/12/22).

Kades Ciakar Kami Hasan membenarkan kondisi rumah salah satu pelayanan masyarakat itu. Pihaknya sudah berusaha memberikan program perbaikan rumah, namun mendapat penolakan karena bukan di tanah pribadi. 

BACA JUGA:  FIM MiniGP Indonesia Series 2024: Kompetisi Sengit Pembalap Muda di Sirkuit Gery Mang

“Itu tanahnya saudara, jadi bukan milik ketua RT itu,” ujarnya. 

Meski begitu, kata Kamil, pihaknya akan berusaha mencarikan lahan kosong untuk lokasi ketua RT tersebut. 

“Tapi kami juga terbentur biaya pembangunannya karena cukup besar. Sehingga kami berharap ada bantuan dari pemerintah supaya rumah ketua RT ini bisa lebih layak,” pungkasnya. (Eji/R6/HR-Online)