Beranda Berita Nasional Imah Mang Asep Tasikmalaya, Tempat Endah Hargi Mirah

Imah Mang Asep Tasikmalaya, Tempat Endah Hargi Mirah

Imah-Mang-Asep-Tasikmalaya.jpeg

Imah Mang Asep Tasikmalaya adalah rumah makan tradisional bergaya Sunda dengan konsep service buffet atau prasmanan. Di tempat ini, pengunjung bisa menemukan berbagai spot foto dengan tema klasik sambil menikmati hidangan yang murah meriah.

Berdiri tanggal 22 Desember 2019, rumah makan ini dikelola oleh Asep Khaelusna yang sebelumnya telah populer lewat Asep Stroberi (Astro).

Baca Juga: Maxwell Cafe Resto Tasikmalaya, Steak-nya Juara

Jadi jangan heran kalau di Imah Mang Asep juga terdapat ornamen stroberi raksasa sebagai ciri khas pemiliknya. Jika tertarik mencoba masakannya, bisa datang ke Jalan HZ Mustofa nomor 188, Kecamatan Cihideung, Kota Tasikmalaya Jawa Barat.

BACA JUGA:  Cara Nonton Live Streaming Timnas Indonesia vs Australia Kualifikasi Piala Dunia 2026

Ulasan Imah Mang Asep Tasikmalaya

Makan nasi liwet sambil minum jus buah stroberi merupakan gagasan yang unik, mengingat orang Sunda suka menggabungkan rasa asam, gurih, manis, dan pedas.

Bedanya, di rumah makan ini orang-orang bisa mengambil makanan sesuai keinginan sehingga tidak perlu menunggu pelayan mengantar makanan.

Ada Hiasan Payung Geulis

Di Imah Mang Asep Tasikmalaya, pengunjung bisa menemukan tempat makan area outdoor dengan hiasan payung geulis berwarna-warni.

Pihak resto menata payung-payung ini sedemikian rupa agar bisa area menjadi lebih teduh serta tampak indah apabila dilihat dari bawah.

Payung geulis juga merupakan simbol kesenian Tasikmalaya yang sudah ada sejak tahun 1925 pada masa Belanda.

BACA JUGA:  30 Petugas Pertanian Jabar Asah Keterampilan Smart Farming di Bapeltan Cianjur

Maka dari itu, rumah makan ini memiliki nilai sejarah yang kental. Ada juga beberapa spot dengan kursi yang terbuat dari anyaman bambu, lengkap dengan lukisan tokoh-tokoh sejarah.

Baca Juga: Taman Hore Coffee Tasikmalaya, Ngopi di Sore Hari

Selain itu, Imah Mang Asep Tasikmalaya juga menyediakan arena bermain anak, ruang naratama, garden hill, stand UMKM, dan meeting room dengan kapasitas 50 orang.

Untuk ke depannya, Asep Khaelusna pun berencana menggelar pertunjukkan seni dan budaya setiap pekan.

Makan Enak Budget Hemat

Sesuai tagline “tempat endah hargi mirah”, rumah makan ini memiliki daya tarik dari segi interior yang indah dan harganya yang murah.

BACA JUGA:  FIM MiniGP Indonesia Series 2024: Kompetisi Sengit Pembalap Muda di Sirkuit Gery Mang

Aneka hidangan yang tersaji dipatok dengan harga berkisar 25.000 hingga 25.000 per item sehingga pengunjung bisa menikmati masakan Sunda tanpa merogoh kocek terlalu dalam.

Masakan yang menjadi andalan adalah nasi liwet, olahan ikan gurame, ikan gurame, daging sapi, dan ayam. Pengunjung yang suka memanggang daging juga bisa memesan paket barbekyu di area garden hill.

Tidak ketinggalan, minuman kopi dan non kopi juga tersedia di tempat ini untuk memenuhi kebutuhan pengunjung yang datang untuk sekedar nongkrong. (R7/HR-Online/Editor-Ndu)