Beranda Berita Nasional 48 Rumah Rusak Diterjang Angin Puting Beliung di Garut

48 Rumah Rusak Diterjang Angin Puting Beliung di Garut

IMG_20221217_203519_N6BM9rQP2T_AMXoHH4Q9H.jpeg

harapanrakyat.com,- Angin puting beliung melanda kawasan Kecamatan Malangbong, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Sabtu (17/12/2022). Sebanyak 48 rumah dilaporkan mengalami rusak akibat diterjang puting beliung tersebut. Petugas TNI-Polri masih melakukan pendataan. Beruntung tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

Bencana angin puting beliung melanda Desa Malangbong, Kecamatan Malangbong, Kabupaten Garut. Pada saat kejadian, cuaca dalam kondisi hujan dengan intensitas cukup deras disertai angin kencang. Puting beliung mengakibatkan rumah warga mengalami kerusakan terutama pada bagian atap.

BACA JUGA:  Cara Nonton Live Streaming Timnas Indonesia vs Australia Kualifikasi Piala Dunia 2026

“Rusak berat 6 unit rumah, rusak ringan 42 unit rumah,” kata Kapolsek Malangbong AKP Zainuri, Sabtu (17/12/2022) malam.

Zainuri mengatakan pihaknya bersama BPBD masih melakukan validasi data di lapangan. Termasuk menghitung kerugian akibat angin puting beliung tersebut.

Warga yang rumahnya mengalami rusak berat akibat angin puting beliung, sementara mengungsi ke rumah kerabat dan tetangganya.

BACA JUGA:  30 Petugas Pertanian Jabar Asah Keterampilan Smart Farming di Bapeltan Cianjur

“Kerugian materi masih dalam pendataan. Warga yang terdampak bencana untuk sementara mengungsi ke rumah saudara dan tetangga,” katanya. (Pikpik/R9/HR-Online/Editor-Dadang)