Beranda Berita Nasional Ditanya saat Reses di Ciamis, Agun Gunandjar: Argentina Juara Piala Dunia 2022

Ditanya saat Reses di Ciamis, Agun Gunandjar: Argentina Juara Piala Dunia 2022

Ditanya-saat-Reses-di-Ciamis-Agun-Gunandjar-Argentina-Juara-Piala-Dunia-2022.jpg

harapanrakyat.com,- Anggota DPR RI, Agun Gunandjar Sudarsa menjagokan timnas Argentina menjadi juara Piala Dunia Qatar 2022. Agun meyakini bahwa Lionel Messi dkk akan melibas Prancis pada partai puncak gelaran sepak bola empat tahunan.

Sebagai informasi, bahwa piala dunia yang saat ini berlangsung, sudah memasuki babak perebutan juara ketiga antara Kroasia vs Maroko. Laga tersebut akan berlangsung pada Sabtu (17/12/2022) pukul 22.00 WIB.

Sedangkan untuk partai final antara Argentina vs Prancis, akan berlangsung pada Minggu (18/12/2022). 

Alasan Agun Jagokan Argentina Juara Piala Dunia 2022

Tidak sedikit para pejabat dan anggota DPR di Indonesia yang sudah menjagokan tim favoritnya. Bahkan, mereka sudah menebak dan memprediksi tim favoritnya juara Piala Dunia Qatar 2022.

BACA JUGA:  Cara Nonton Live Streaming Timnas Indonesia vs Australia Kualifikasi Piala Dunia 2026

Salah satunya adalah anggota DPR RI dari Dapil Jabar X Fraksi Partai Golkar, Agun Gunandjar Sudarsa.

Baca Juga: Agun Gunandjar dan OJK Ajak Masyarakat Banjar Bijak Gunakan Transaksi Online

Saat reses kegiatan Reses di salah satu hotel di Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Sabtu (17/12/2022), ia terang-terangan mendukung Argentina menjadi juara Piala Dunia Qatar 2022.

Politisi Golkar ini memprediksi bahwa laga antara timnas Argentina vs Prancis akan berakhir dengan skor tipis 1-0 untuk keunggulan Messi dkk.

“Dalam sejarah bola yang saya tahu, selalu Eropa itu tampil selalu jadi runner up, kecuali Jerman pernah beberapa kali juara. Terkecuali Inggris, Prancis, Italia itu jarang juara. Sedangkan yang jadi juaranya, kalau tidak Brasil ya pastinya Argentina,” katanya.

BACA JUGA:  30 Petugas Pertanian Jabar Asah Keterampilan Smart Farming di Bapeltan Cianjur

Baca Juga: Agun Apresiasi Program dan Inovasi Bank Sampah Tumras Ciamis

Lanjut Agun menambahkan, meskipun menjagokan Argentina juara Piala Dunia 2022, namun yang namanya bola tetap bulat.

Menurutnya, permainan tidak selalu bisa diprediksi. Namun ia tetap setia mendukung Argentina sebagai juara.

“Kalau prediksi gol 1 kosong lah untuk kemenangan Argentina, yang pastinya nanti Messi yang akan membuat gol ke gawang Prancis,” ucapnya.

Dukung Siapa Juara Ketiga Piala Dunia?

Jika untuk juara Piala Dunia 2022 Agun mendukung Argentina, lantas bagaimana dengan perebutan juara ketiga antara Kroasia vs Maroko?

Agun yang dari dulu memfavoritkan Kroasia, tentu pada laga perebutan juara tiga tim asuhan Zlatko Dalić lah yang akan memenangkan pertandingan melawan Maroko.

BACA JUGA:  Shin Tae-Yong memanggil sebanyak 26 pemain, ini daftarnya

Baca Juga: Pileg 2024, Golkar Pangandaran Targetkan Raih 10 Kursi DPRD

Adapun alasan anggota DPR RI Dapil Jabar X Fraksi Partai Golkar ini jagokan Kroasia, karena negara tersebut lahir di era reformasi.

“Saya lihat dari awal Kroasia ini sangat luar biasa. Bahkan SDM-nya juga luar biasa. Apalagi pas muncul di World Cup saya makin kagum. Tentunya saya dukung Kroasia,” jelasnya.

Agun mengakui bahwa hampir semua orang menjagokan Maroko. Namun ia keukeuh menjagokan dan meyakini Kroasia jadi juara ketiga.

Apakah prediksi Agun yang menjagokan timnas Argentina menjadi juara Piala Dunia Qatar 2022 akan terbukti? Saksikan saja partai final Piala Dunia 2022, Minggu (19/12/2022) pukul 22.00 WIB. (Ferry/R5/HR-Online/Editor-Adi)