Beranda Berita Nasional Pemkab Ciamis Juara Umum Baznas Jabar Award 2022

Pemkab Ciamis Juara Umum Baznas Jabar Award 2022

Pemkab-Ciamis-Juara-Umum-Baznas-Jabar-Award-2022.jpg

harapanrakyat.com,- Pada penghujung akhir tahun 2022, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ciamis kembali meraih prestasi. Kali ini, Pemkab Ciamis berhasil jadi juara umum dalam Baznas Jabar Award tahun 2022.

Puncak penyerahan penghargaan dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) tersebut di Hotel Pullman, Bandung pada hari Kamis, 15 Desember 2022.

Dalam kesempatan tersebut, hadir secara langsung Asisten Pemerintahan dan Kesra (Asda I) Setda Ciamis, Wasdi Ijudin, yang mewakili Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya.

Wasdi mengaku bangga dan sangat bersyukur atas prestasi yang telah Pemkab Ciamis raih pada ajang Baznas Award Jabar 2022. Pasalnya, Ciamis sendiri mampu juara umum dengan memperoleh 8 kategori kejuaraan.

BACA JUGA:  Shin Tae-Yong memanggil sebanyak 26 pemain, ini daftarnya

Baca Juga: Awal Ramadan, Baznas Ciamis Salurkan 10 Ribu Paket Sembako

“Tentu saja ini sangat membanggakan bagi masyarakat Ciamis. Sebab, penghargaan ini dapat memberikan gambaran dan juga karakter masyarakat Ciamis. Salah satunya dalam hal kepedulian serta kebersamaan,” ucapnya kepada harapanrakyat.com, Kamis (15/12/2022).

Menurutnya, prestasi tersebut tentunya hasil kebersamaan dan juga kolaborasi semua pihak di Kabupaten Ciamis. Baik dari pemerintah daerah, Baznas Ciamis, UPZ kecamatan dan desa serta para agnia dan juga masyarakat.

BACA JUGA:  Cara Nonton Live Streaming Timnas Indonesia vs Australia Kualifikasi Piala Dunia 2026

“Kami bangga sekali dengan Baznas Ciamis. Tapi kita jangan sampai bangga berlebihan atau jumawa dengan prestasi yang telah diraih saat ini. Tapi jadikan ini, sebagai tantangan untuk bisa memelihara Baznas dengan baik,” tuturnya.

Wasdi menjelaskan, adapun 8 kategori yang telah Kabupaten Ciamis raih dalam Baznas Jabar Award tahun 2022, yakni anugerah untuk Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya. Herdiat mendapatkan penghargaan sebagai kepala daerah yang peduli terhadap Baznas.

BACA JUGA:  30 Petugas Pertanian Jabar Asah Keterampilan Smart Farming di Bapeltan Cianjur

Baca Juga: Kesadaran ASN Ciamis Dalam Menunaikan Zakat Sangat Tinggi

Kemudian, Baznas Ciamis mendapatkan rasio pengumpul terbaik. Selanjutnya, anugerah pencapaian pengumpul terbesar. Lalu Muzaki individu terbanyak.

Kemudian pengelola dana hal amil terbaik. Kategori selanjutnya, yakni anugerah penghargaan eksternal terbaik.

“Lalu kategori anugerah komunikasi dengan pemerintah daerah, dan terakhir juara umum Baznas Jabar Award 2022,” pungkasnya. (Ferry/R5/HR-Online/Editor-Adi)