Beranda Berita Nasional Tebing Setinggi 10 Meter di Pamarican Ciamis Longsor Timpa Rumah Warga

Tebing Setinggi 10 Meter di Pamarican Ciamis Longsor Timpa Rumah Warga

Longsor-2.jpg

harapanrakyat.com,- Tebing setinggi 10 meter di Dusun Sukamaju, Desa Sukajadi, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, longsor. Peristiwa tebing longsor ini terjadi saat hujan deras mengguyur wilayah tersebut, Kamis (15/12/2022).

Masruhin, perangkat Desa Sukajadi, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis mengatakan, longsoran tebing setinggi kurang lebih 10 meter itu menimpa rumah milik Nana (52), warga Dusun Sukamaju, RT 18, RW 06.

“Kejadiannya tadi sore sekitar pukul 17:00 WIB saat hujan deras. Beruntung, bencana tebing longsor yang menimpa rumah warga itu tidak sampai menelan korban jiwa,” kata Masruhin.

BACA JUGA:  Shin Tae-Yong memanggil sebanyak 26 pemain, ini daftarnya

Sementara itu, Anggota Tagana Kabupaten Ciamis, Baehaki Efendi menyebutkan, saat ini pihaknya tengah melakukan asesmen terkait adanya tebing setinggi 10 meter longsor dan menimpa rumah warga.

“Tadi saat tengah melakukan evakuasi pohon tumbang yang menimpa rumah, kami menerima laporan adanya tebing yang longsor dan menimpa rumah warga. Maka dari itu kami bersama tim relawan Ciamis Selatan langsung meluncur ke TKP,” katanya.

BACA JUGA:  30 Petugas Pertanian Jabar Asah Keterampilan Smart Farming di Bapeltan Cianjur

Baca Juga: 4 Rumah Terdampak Longsor di Panawangan Ciamis Direlokasi ke Tanah Bengkok

Menurut Baehaki, pelaksanaan evakuasi tebing yang longsor akan dilanjutkan besok hari. Mengingat kondisi saat ini gelap dan masih turun hujan.

“Kondisi tebing sangat rawan longsor susulan. Maka dari itu kami mengingatkan kepada pemilik rumah untuk mengungsi terlebih dahulu. Hal itu lantaran kondisi tebing yang sudah longsor masih terindikasi akan longsor susulan,” jelas Baehaki.

BACA JUGA:  Cara Nonton Live Streaming Timnas Indonesia vs Australia Kualifikasi Piala Dunia 2026

Pantauan harapanrakyat.com di TKP, anggota Tagana Ciamis bersama tim Relawan Ciamis Selatan dan kepolisian dari Polsek Pamarican, langsung melakukan peninjauan.

Petugas juga mengarahkan pemilik rumah untuk mengungsi sementara hingga adanya evakuasi material tanah tebing setinggi 10 meter yang longsor itu. (Suherman/R3/HR-Online/Editor-Eva)