Beranda Berita Nasional Sempat Menuai Protes dari Peserta Seleksi, Dua Perangkat Desa di Ciamis Ini...

Sempat Menuai Protes dari Peserta Seleksi, Dua Perangkat Desa di Ciamis Ini Dilantik

Perangkat-desa-di-Ciamis.jpg

harapanrakyat.com,- Sempat menuai protes dari rekan sesama peserta seleksi, dua orang perangkat Desa Kertahayu, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis terpilih akhirnya dilantik oleh Kades, Kamis (15/12/12).

Kedua orang tersebut adalah Defry Adam Dwi Kurniawan (21) yang menjadi Kepala Dusun Tamansari. Selain itu Aan Mugnia Nur (35) sebagai Kasi Pelayanan.

Kepala Desa Kertahayu Yari Budiana mengatakan, setelah menempuh semua prosedur, mulai dari pembentukan panitia hingga seleksi, akhirnya semua berjalan lancar sampai proses pelantikan. 

BACA JUGA:  Cara Nonton Live Streaming Timnas Indonesia vs Australia Kualifikasi Piala Dunia 2026

“Kami harap perangkat desa yang baru ini bisa amanah dan selalu setia mengabdi untuk masyarakat,” ucapnya, Kamis (15/12/22).

Baca juga: Isi Kekosongan Jabatan, Belasan Warga di Pamarican Ciamis Daftar Calon Perangkat Desa

Ketua Panitia Seleksi Perangkat Desa Yulda Efendi mengatakan, dalam proses seleksi tersebut meski terbilang lancar, namun di tengah perjalan sempat ada protes dari peserta yang kalah. 

Namun, kata Yulda, kedua perangkat yang terpilih tersebut memiliki nilai paling tinggi.

BACA JUGA:  Shin Tae-Yong memanggil sebanyak 26 pemain, ini daftarnya

“Alhamdulillah setelah kita jelaskan semua, akhirnya mereka mengerti,” ujarnya. 

Sementara itu, Defry Adam Kadus Tamansari terpilih mengatakan, setelah resmi menjadi perangkat desa, ia bertekad mengemban amanah tersebut sebaik mungkin. 

“Saya akan berusaha menjunjung tinggi nilai kerukunan serta keberagaman masyarakat,” terangnya.

Aan Mugnia Nur (35) Kasi Pelayanan terpilih mengatakan, ia bukan baru pertama kali ikut berkecimpung dalam pengabdian di Desa. 

BACA JUGA:  30 Petugas Pertanian Jabar Asah Keterampilan Smart Farming di Bapeltan Cianjur

Perempuan lulusan D3 Kebidanan ini juga mengaku pernah bekerja di sebuah  klinik, hingga pindah pekerjaan Menjadi pengurus Bumdes Desa Kertahayu. 

“Niat saya ikut seleksi awalnya ingin lebih memberikan pengabdian kepada masyarakat Desa Kertahayu serta membantu kepala Desa dalam menjalankan tugasnya. Alhamdulillah dari hasil seleksi saya mendapatkan nilai tertinggi, insya Allah saya akan bekerja sesuai aturan serta memberikan pengabdian kepada masyarakat Desa Kertahayu” ungkapnya. (Suherman/R6/HR-Online)