Beranda Berita Nasional Ada yang Ngaku Wabup Tasikmalaya Lewat Akun Palsu, Cecep Nurul Yakin Bereaksi

Ada yang Ngaku Wabup Tasikmalaya Lewat Akun Palsu, Cecep Nurul Yakin Bereaksi

Ada-yang-Ngaku-Wabup-Tasikmalaya-Lewat-Akun-Palsu-Cecep-Nurul-Yakin-Bereaksi.jpg

harapanrakyat.com,- Merasa namanya dicatut untuk kepentingan kejahatan, Wakil Bupati (Wabup) Tasikmalaya, Jawa Barat, Cecep Nurul Yakin, bereaksi.

Cecep mengaku geram, lantaran adanya akun palsu yang mengatasnamakan dirinya, menjanjikan akan memberikan bantuan hibah untuk rehab masjid/mushola.

Akun WA tersebut dilengkapi foto dan nama Cecep Nurul Yakin. Kemudian mengirimkan pesan ke pengurus masjid, pura-pura mengkonfirmasi bantuan hibah.

Pesan WA yang dikirimkan tersebut, isinya seperti ini.

BACA JUGA:  FIM MiniGP Indonesia Series 2024: Kompetisi Sengit Pembalap Muda di Sirkuit Gery Mang

“Assalamualaikum. Apa benar ini dengan pengurus Masjid Al Hidayah. Ada yang perlu saya sampaikan terkait program bantuan dana hibah untuk masjid/Musholla tahun anggaran 2022,” tulis akun WA yang mengaku Wakil Bupati Tasikmalaya itu.

“Baik saya informasikan kembali bagi Masjid/Musholla yang sudah layak mendapatkan bantuan dan yang belum menerima bantuan di tahun 2022, dimohon segera mengirimkan data/proposal untuk persyaratannya,” tulisnya lagi.

BACA JUGA:  FIM MiniGP Indonesia Series di Sirkuit Gery Mang

Baca juga: Jasad Pria Tanpa Identitas Ditemukan di Saung Gedung Tua Tasikmalaya

Dengan adanya kejadian tersebut, Cecep Nurul Yakin langsung memposting di media sosial pribadinya, dan menegaskan jika yang mengirimkan pesan tersebut bukanlah dirinya.

“Saudaraku, berhati hatilah dan waspada, jangan mudah tergiur dengan modus tawaran sesuatu bantuan yang mengatasnamakan saya “Cecep Nurul Yakin” atau “Wakil Bupati Tasikmalaya”, baik melalui pesan SMS, WhatsApp, Telegram ataupun yang lainnya,” tulis Cecep di postingan facebook pribadinya, Selasa (13/12/202).

BACA JUGA:  Cara Nonton Live Streaming Timnas Indonesia vs Australia Kualifikasi Piala Dunia 2026

“Nomor yang tertera di atas, bukan nomor kontak saya. Jangan mudah percaya, jangan mudah tergiur, untuk mengetahui informasi kebenarannya, bisa langsung DM ke akun medsos saya, Cecepnurulyakin77. Hatur Nuhun. Wassalamu’alaikum warahmatullahi Wabarakatuh,” pungkas Cecep. (Apip/R8/HR Online/Editor Jujang)