Beranda Berita Nasional Jaring Atlet Berprestasi, SMPN 6 Ciamis Gelar Turnamen Bola Voli

Jaring Atlet Berprestasi, SMPN 6 Ciamis Gelar Turnamen Bola Voli

SMPN-6-Ciamis.jpg

harapanrakyat.com,- Dalam rangka menjaring atlet berprestasi, SMPN 6 Ciamis menggelar turnamen Bola Voli Cup antar SD dan MI di Kecamatan Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Senin (12/12/2022).

Dalam kesempatan tersebut juga turut hadir Wakil Bupati Ciamis, Yana D Putra sekaligus membuka secara langsung turnamen bola voli.

Ketua Panitia Pelaksana, Tedi mengatakan, kegiatan ini dalam rangka menjaring atlet-atlet yang potensial untuk nantinya bisa dibina agar menjadi atlet bola voli profesional di Kabupaten Ciamis.

BACA JUGA:  Cara Nonton Live Streaming Timnas Indonesia vs Australia Kualifikasi Piala Dunia 2026

“Kegiatan ini juga untuk menumbuhkan kreatifitas untuk bola voli. Sehingga cabor ini bisa diminati dan menjadi populer di kalangan para siswa,” katanya.

Baca Juga: Tabrakan 2 Motor vs Bus di Ciamis, 3 Orang Meninggal Dunia

Tedi berharap bola voli bisa menjadi ciri khas SMPN 6 Ciamis di Korwil Ciamis.

“Ada 25 peserta dari SD dan MI di Kecamatan Ciamis, mudah-mudahan para peserta bisa menjunjung tinggi sportivitas,” tuturnya.

BACA JUGA:  FIM MiniGP Indonesia Series 2024: Kompetisi Sengit Pembalap Muda di Sirkuit Gery Mang

Sementara itu, Wakil Bupati Ciamis, Yana D Putra mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh SMPN 6 Ciamis ini dengan menggelar turnamen bola voli antar SD dan MI se-Kecamatan Ciamis.

“Selain untuk promosi sekolah, kegiatan ini juga saya harap untuk menanamkan sejak dini terkait sportifitas kepada para peserta,” ucapnya.

Menurut Yana, dengan diselenggarakannya turnamen ini, pihaknya harap bisa menjadi sekolah percontohan tentang olahraga bola voli bagi sekolah lainnya.

“Mudah-mudahan saja, dengan adanya kegiatan ini SMPN 6 Ciamis bisa jadi percontohan bagi sekolah lainnya,” tuturnya.

BACA JUGA:  Shin Tae-Yong memanggil sebanyak 26 pemain, ini daftarnya

Sekretaris Komite SMPN 6 Ciamis, Dedi Unay menambahkan, turnamen bola voli antar SD dan MI memang rutin digelar setiap tahun. Namun, Karena pada tahun kemarin Pandemi jadinya tidak bisa dilaksanakan.

“Baru kali ini digelar lagi, karena kemarin Pandemi, alhamdulilah pesertanya banyak. Untuk pesertanya sendiri dari sekolah SD dan MI di Kecamatan Ciamis,” pungkasnya. (Feri/R7/HR-Online/Editor-Ndu)