Beranda Berita Nasional 221 Peserta Ikuti Tes CAT PPK di Kota Banjar, KPU Ambil 60...

221 Peserta Ikuti Tes CAT PPK di Kota Banjar, KPU Ambil 60 Peserta Nilai Tertinggi

KPU-1.jpg

harapanrakyat.com,- Sebanyak 221 peserta ikuti tes CAT calon PPK untuk Pemilu 2024 di Kota Banjar, Jawa Barat, berlangsung di kampus SMAN 1 Banjar, Selasa (06/12/2022).

Dari 221 peserta calon PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan) yang mengikuti tes CAT (Computer Assisted Test), KPU Kota Banjar hanya akan mengambil 60 peserta dengan nilai tertinggi, untuk mengikuti tahap berikutnya.

BACA JUGA:  Shin Tae-Yong memanggil sebanyak 26 pemain, ini daftarnya

Komisioner KPU Kota Banjar, Gery Garyadina Mauluddin mengatakan, sebanyak 221 peserta tes CAT merupakan para pelamar yang sebelumnya lulus seleksi administrasi.

“Dari 221 peserta yang mengikuti tes CAT, KPU akan mengambil 3 kali kebutuhan, yaitu sebanyak 15 orang setiap kecamatan. Sehingga jumlahnya 60 orang akan mengikuti tahap selanjutnya,” terang Gery.

Baca Juga: Pemilu 2024 di Kota Banjar Tak Ada Penambahan Dapil

BACA JUGA:  Cara Nonton Live Streaming Timnas Indonesia vs Australia Kualifikasi Piala Dunia 2026

Adapun untuk penentuan nilai kelulusan tes CAT ini, lanjutnya, untuk kelulusan nanti dari KPUD akan melakukan inventarisir nilai para peserta tes. Kemudian melaporkan hasilnya ke KPU RI.

Setelah tahapan ini, dilanjutkan dengan pelaksanaan tes wawancara calon anggota PPK yang akan berlangsung pada tanggal 11-13 Desember. Sedangkan, pengumuman hasil calon anggota PPK rencananya tanggal 14-16 Desember mendatang.

BACA JUGA:  30 Petugas Pertanian Jabar Asah Keterampilan Smart Farming di Bapeltan Cianjur

Gery mengatakan, sesuai tahapan pelaksanaan, pihaknya targetkan badan Adhoc PPK Pemilu 2024 terbentuk 4 Januari 2022 mendatang.

“Sesuai tahapan pelaksanaan, kami targetkan 4 Januari 2022 proses pelantikan calon anggota PPK, dan badan Adhoc PPK sudah terbentuk,” jelasnya. (Muhlisin/R3/HR-Online/Editor-Eva)