Beranda Berita Nasional Prewedding Kaesang dan Erina, Kenakan Baju Adat Indonesia Curi Perhatian Publik

Prewedding Kaesang dan Erina, Kenakan Baju Adat Indonesia Curi Perhatian Publik

Kaesang-Erina.jpg

Prewedding Kaesang dan Erina baru-baru ini berhasil mencuri perhatian publik. Pasalnya, calon pengantin ini melakukan foto prewedding yang begitu unik. Dalam momen tersebut mereka memakai baju adat dari berbagai daerah di Indonesia.

Nampaknya putra bungsu Presiden RI, Joko Widodo ini sibuk mengurus persiapan jelang acara akadnya. Seperti diketahui, Kaesang Pangarep dan Erina Gudono akan menikah pada Desember 2022 di dua kota, yakni Solo dan Yogyakarta.

Sejumlah persiapan pun telah dilakukan dalam sepekan terakhir, termasuk foto prewedding. Keduanya terlihat memamerkan fotonya saat memakai baju adat Indonesia. Lantas membagikan momen tersebut melalui media sosial Instagram masing-masing.

Sejak pertama kali diunggah pada akhir Oktober 2022, hingga kini foto kedua mempelai itu masih beredar di medsos. Hal ini tentu menarik perhatian publik, terutama netizen yang kerap memberikan berbagai tanggapan pada kolom komentar.

BACA JUGA:  30 Petugas Pertanian Jabar Asah Keterampilan Smart Farming di Bapeltan Cianjur

Baca Juga: Baju Adat Tanah Bumbu, Busana Khas Kalsel dengan Beragam Filosofi

Foto Prewedding Kaesang dan Erina Tuai Tanggapan Warganet

Sejumlah netizen menyebut berbagai konsep prewedding mereka bisa menjadi kalender. Maklum, Kaesang dan Erina sudah beberapa kali membagikan foto prewedding-nya dengan konsep busana adat dari berbagai daerah di Indonesia.

Bukan tidak mungkin menurut mereka setelah konsep adat Dayak, masih ada konsep foto dari daerah lain. Bahkan menurut seorang netizen, momen pernikahan mereka sangat unik. Karena itu pasangan Kaesang dan Erina bisa menjadi inspirasi.

“Inspiratif sekali ya, konsepnya juga banyak banget. Sepertinya cocok untuk dicetak di kalender bulanan tahun 2023,” komentar salah satu netizen.

Lantas, apa saja tema foto prewedding yang Erina dan Kaesang ambil? Berikut deretan tema foto preweddingnya, seperti dikutip dari akun Instagram mereka.

BACA JUGA:  Shin Tae-Yong memanggil sebanyak 26 pemain, ini daftarnya

Baca Juga: Presiden Joko Widodo Tinjau Lokasi Relokasi Pengungsi Gempa Cianjur

Pakaian Adat Bali

Pada 12 November lalu, Erina dan Kaesang terlihat mengenakan pakaian adat Bali. Erina pun mengaku baru pertama kali memakai pakaian tersebut, seperti yang ia ceritakan melalui caption.

“Senang banget rasanya, akhirnya bisa mencoba memakai langsung baju dan kain khas Bali. Ini adalah pengalaman pertama kami. Masih banyak tema seru lainnya,” tulis Erina.

Pakaian Adat NTT

Hari selanjutnya, foto prewedding Erina dan Kaesang tampak memakai pakaian adat NTT (Nusa Tenggara Timur). Hal ini terlihat jelas keduanya nampak cocok dengan kain tenun yang mereka kenakan.

Baca Juga: Lamar Kekasih saat Wisuda, Aksi Pria Ini Tuai Pro Kontra

BACA JUGA:  Cara Nonton Live Streaming Timnas Indonesia vs Australia Kualifikasi Piala Dunia 2026

Pakaian Adat Lampung

Kemudian, keduanya juga pamerkan foto prewedding dengan mengenakan pakaian adat Lampung. Erina terlihat mengenakan busana Pantai Siger Lampung.

Pakaian Adat Dayak

Foto prewedding berikutnya bertemakan pakaian adat Dayak. Erina tampil anggun dengan foto bold layaknya gadis Dayak. Sementara itu, Kaesang berdiri sambil memegang mandau dan tameng Dayak.

Pakaian Adat Gorontalo

Selanjutnya, foto prewedding terbaru diunggah pada Minggu (27/11/2022). Kaesang dan Erina saat itu mengenakan pakaian adat dari Gorontalo bernama Hulonthalo.

Pakaian Adat Papua

Dalam unggahan akun Instagram tersebut, foto prewedding Kaesang dan Erina terlihat mengenakan rok rumbai dan noken. Sementara itu, Erina juga terlihat mengenakan hiasan kepala khas Papua rancangan desainer ternama Rinaldy Yunardi. (Revi/R3/HR-Online/Editor-Eva)