Beranda Berita Subang 91,7% Warganya Sudah Divaksin, Nagrak jadi Desa Herd Immunity

91,7% Warganya Sudah Divaksin, Nagrak jadi Desa Herd Immunity

nagrak-desa-herd-immunity.jpg

KOTASUBANG.com, Subang – Bupati Subang H. Ruhimat beserta Dandim 0605 Subang Letkol Czi Irsad Wilyarto dan Kapolres Subang AKBP Sumarni memberikan apresiasi dan penghargaan kepada aparat dan Satgas Covid 19 tingkat Desa Nagrak Kecamatan Ciater atas pencapaiannya sebagai Desa Herd Immunity/Kekebalan Komunal pertama Di Kabupaten Subang. Adapun kegiatan tersebut dilaksanakan di Desa Nagrak Kecamatan Ciater, Selasa (21/9/2021)

Desa Nagrak tercatat sebagai salah satu desa berprestasi di Kecamatan Ciater selain berhasil melaksanakan vaksinasi sebanyak 91,7% kepada warganya juga tercatat sebagai salah satu desa yang warganya telah berhasil melunasi 100% pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB).

BACA JUGA:  Mantan Pekerja Borongan Curi Tiang Viber Optik WiFi di Patokbeusi Subang

Menurut kepala BPBD Subang sekaligus Koordinator Satgas Covid 19 tingkat Kabupaten H. Hidayat menymapaikan bahwa kunjungan Bupati Subang beserta Pejabat Forkopimda (Dandim 0605 Subang dan Kapolres Subang) dalam rangka apresiasi atas pencapaian vaksinasi Desa Nagrak yang mencapai vaksinasi sebesar 91,7% sekaligus mengumumkan kabar gembira bahwa Kabupaten Subang selama 3 minggu berturut-turut berads di level 2 kewaspadaan Covid 19. “Alhamdulillah kita berada di desa berprestasi dimana sudah tidak ada satupun warga yang terkonfirmasi positif, desa ini sudah herd immunity 91,7% vaksinasi 1″ tandas H. Hidayat.

Sementara itu Kang Jimat selaku Ketua Satgas Covid 19 Kabupaten Subang Mengungkapkan rasa syukur dan bangganya atas pencapaian desa Nagrak yang ternyata sudah mampu melaksanakan vaksinasi diatas 70% “Saya bersyukur dan bangga ternyata ada yang sudah mampu menuju 100% vaksinasi yaitu desa Nagrak Kecamatan Ciater. Terimakasih Desa Nagrak, semoga bisa diikuti desa lainnya, ayo terus kita vaksin,” ujar Kang Jimat bersamaan dengan deklarasi desa herd immunity/Kekebalan Komunal.

BACA JUGA:  Dr. Imran Tinjau Tanah Retak di Desa Sukamelang Kasomalang

Dirinya memberikan apresiasi setinggi-tingginya serta ucapan terima kasih kepada seluruh aparat, tenaga kesehatan dan satgas Covid 19 tingkat desa Nagrak atas prestasi partisipasi warganya yang tinggi dalam program vaksinasi. Juga kepada warga desa Nagrak atas kesadarannya berpartisipasi melaksanakan vaksinasi dan berharap agar bisa diikuti oleh warga dan kepala desa lain di Kecamatan Ciater maupun di Kabupaten Subang ” semoga bisa diikuti desa yang lain khususnya di ciater dan umumnya di Kabupaten Subang” ujarnya

BACA JUGA:  Dinkes Subang: Puluhan Anggota KPPS Sakit Saat Pemilu 2024

Hadir mendampingi Kang Jimat dalam deklarasi Desa Herd Immunity tersebut Dandim 0605 Subang, Kapolres Subang, Asda I, Staf ahli Bupati bidang pembangunan, Kalak BPBD Subang, Kadis kadis PUPR Subang, Kadis Nakeswan Subang, plt Kadis pertanian Subang dan Kepala Bapenda Subang.