Beranda Berita Nasional 6 Rumah Warga Kertahayu Terendam Banjir Luapan Sungai Citalahab Ciamis

6 Rumah Warga Kertahayu Terendam Banjir Luapan Sungai Citalahab Ciamis

IMG_20221026_063934_nUa2QhL38I_IFnWzetX5F.jpeg

harapanrakyat.com,- Sebanyak enam rumah di Dusun Cisaat, Desa Kertahayu, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, terendam banjir luapan Sungai Citalahab, Selasa (25/10/2022) malam.

Peristiwa itu terjadi saat hujan deras mengguyur wilayah Kabupaten Ciamis, dan sekitarnya sejak sore hingga malam.

Sekretaris Camat Pamarican Heliana Arief Soeratman membenarkan adanya hal tersebut. Sebanyak 6 rumah terendam air dari luapan Sungai Citalahab. Penghuni rumah yang terdampak banjir terpaksa mengungsi.

BACA JUGA:  Prajurit TNI AD Kodim 0318/Natuna Selamatkan Penumpang Kapal yang Loncat ke Laut

Baca Juga: Bupati Ciamis Cepat Tanggap Tinjau Lokasi Banjir di Banjaranyar

“Saat ini kami bersama pemerintah Desa Kertahayu tengah melakukan evakuasi warga yang rumahnya terendam banjir luapan Sungai Citalahab. Data dari pemdes tadi itu ada sekitar 6 kepala keluarga,” katanya.

Menurut Heliana akibat rumah terenda banjir, para korban banjir tersebut terpaksa ia ungsikan ke tempat yang lebih aman.

BACA JUGA:  Hotel dan Penginapan di Depok Jawa Barat

“Ada yang ke kampus SMPN 2 Pamarican dan ada juga yang kita ungsikan ke Masjid. mudah-mudahan banjir segera surut,” terangnya.

Baca Juga: Sungai Ciputerahaji Meluap, Puluhan Rumah di Ciamis Terendam Banjir

Sebelumnya, hujan yang terjadi pada Selasa (25/10/2022) menimbulkan bencana di sejumlah titik. Ratusan rumah di Desa Sindangrasa, Kecamatan Banjaranyar terendam banjir luapan Sungai Ciputrahaji.

BACA JUGA:  Peresmian Satuan Baru Resimen Arhanud 2/Sisingamangaraja Diterima Pangdam I/BB

Banjir luapan Sungai Ciputrahaji juga merendam puluhan rumah di Desa Cikaso, Kecamatan Banjaranyar. Jembatan gantung di Pamarican putus akibat terjangan luapan Sungai Citalahab. Jembatan itu menghubungkan antar dusun. (Suherman/R9/HR-Online/Editor-Dadang)