Beranda Berita Subang 4.135 Guru di Subang Ikuti Seleksi P3K

4.135 Guru di Subang Ikuti Seleksi P3K

hasan.jpg

MEDIAJABAR.COM, SUBANG – Pelaksanaan seleksi P3K untuk guru di Kabupaten Subang sedang berlangsung.

Kabid Pengadaan BKPSDM Kabupaten Subang, Hasan mengatakan, seleksi telah berlangsung pada tanggal 13 sampai tanggal 17 September 2021.

Adapun jumlah peserta sebanyak 4.135 orang dan tersebar dibeberapa titik Di SMA dan SMK yang ada di Kabupaten Subang.

Dia meyebut jika untuk seleksi guru P3K ini terdapat keputusan 3 kali tes. Yang lulus administrasi (ikut tes) CPNS sebanyak 1.95 ,dan untuk P3K non guru sebanyak 345, dan juga untuk P3K Guru sebanyak 4.135 Orang Pelamar. Terdiri dari 2.288, P3K Non Guru sebanyak 622 orang,P3K Guru sebanyak 4.135

BACA JUGA:  Catat ! Ada Operasi Patuh Lodaya Polres Subang Hingga 3 Oktober 2021

Dengan Jumlah Formasi di kabupaten Subang untuk CPNS sebnayak 141 untuk P3K Non Guru sebanyak 92 dan P3K Guru sebanyak 3.089.dan untuk yang tidak lulus tahap satu untuk tes P3K Guru bisa mengulanf kembali di tahap ke 2.

“Kalau guru ada keputusan itu di tiga kali tesnya, jadi kalau misalkan ini tiga tahap lah, kalau untuk yang sekarang ikutan nggak semua ikut, yang ikut itu yang honorer di sekolah negeri, atau mereka yang tenaga honorer kategori 2, yang guru swasta yang terdaftar di Dapodik belum ikut dan juga untuk yang tes tahap satu tidak lulus bisa mengulangi di tahap ke 2,” ungkapnya, saat ditemui di ruang kerjanya pada Rabu (15/9/2021).

BACA JUGA:  Ratusan Atlet Kota Bekasi Siap Serbu Subang pada Porprov XIV Mendatang

Dalam kesempatan itu juga dia mengungkapkan jika khusus seleksi P3K untuk guru ini dilaksanakan oleh pihak Kemendikbud langsung, termasuk admin, pelaksanaannya juga dikoordinir oleh dinas pendidikan provinsi. Itulah kenapa menurut Hasan, titik-titik lokasinya berbeda.

Kepanitian daerah kata Hasan lagi hanya memonitor pelaksanaan perjalanan tes untuk nanti memenuhi passing grade atau tidak, jika muni passing grade dia pasti lolos.

BACA JUGA:  DPRD Subang Gelar Rapat Paripurna Penyampaian Nota Pengantar KUA PPAS Perubahan Tahun 2021

“Formasinya untuk P3K guru dulu, diluar dapodik swasta dan TTG. Nanti ada tahap 2 untuk posisi yang belum teriai ditahap 1. Jika gagal, bisa ikut tahap 3, sekitar Desember mungkin,” katanya.

Sedangkan untuk CPNS kata Hasan ada 2288 pelamar, memperebutkan 141 formasi, dengan posisi tes dibeberapa lokasi, yang direncanakan Subang, hanya berlangsung di Telkom University. Dan untuk CPNS dan non guru Akan di laksanakan pada tanggal 23-25 september 2021.

“Namun ada peserta atau pelamar yang ikut di Jakarta, juga di Papua tesnya,” pungkas Hasan.