Beranda Berita Nasional 10 Pulau Paling Cantik di Kepulauan Seribu

10 Pulau Paling Cantik di Kepulauan Seribu

pulau-kelor.jpg

Kepulauan Seribu merupakan sebuah kabupaten yang berada dalam Provinsi DKI Jakarta. Kepulauan ini terdiri dari gugusan pulau cantik yang berada di utara Teluk Jakarta. Kepulauan Seribu ini mendapat julukan sebagai Maldive Van Java karena memiliki pulau-pulau tropis yang indah selayaknya Maldive. Untuk menuju Kepulauan Seribu ini juga cukup mudah dan tidak butuh waktu yang terlalu lama karena kamu tinggal menyeberang dari Pelabuhan Marina Ancol atau Pelabuhan Muara Angke. Tak heran jika Kepulauan Seribu menjadi salah satu tujuan wisata banyak warga Jakarta. Tertarik untuk berkunjung kesana? Berikut ini adalah Pulau cantik di Kepulauan Seribu

1. Pulau Tidung

Pulau cantik di Kepulauan Seribu
dreamers.id

Pulau cantik di Kepulauan Seribu pertama yang wajib untuk dikunjungi adalah Pulau Tidung. Pulau Tidung. Pulau Tidung terbagi menjadi dua, yaitu Pulau Tidung Besar dan Pulau Tidung Kecil yang mana keduanya memiliki pemandangan sama indahnya.

Ada sebuah spot favorit wisatawan saat berkunjung ke pulau ini yaitu adanya Jembatan Cinta yang menghubungkan kedua pulau tersebut dengan membelah lautan biru. Tak hanya bisa menikmati birunya air laut, kamu juga bisa menyaksikan matahari terbenam yang sangat indah disini. Selain itu, kamu juga bisa mencoba berbagai wahana lainnya, seperti naik banana boat, bersepeda keliling pulau hingga menikmati indahnya bawah laut dengan snorkeling.

rekomndasi kuliner enak

Jelajah Wisata Bahari Tapanuli Tengah

Wisata Pemandian Laut Dan Panorama Matahari Terbenam Di Katobengke Cliffs

2. Pulau Onrust

pulau onrust
kataomed.com

Pulau Onrust menjadi salah satu pulau cantik di Kepulauan Seribu yang sayang sekali untuk dilewatkan. Pulau ini telah populer sejak zaman penjajahan Belanda dan kerap disinggahi untuk menyandarkan perahunya.

Pulau Onrust memang memiliki pemandangan laut yang sangat indah dan air laut yang sangat jernih. Tak hanya bisa menikmati wisata pantai, di pulau ini kamu juga bisa berkunjung ke rumah yang sudah ada sejak zaman penjajahan dan sekarang telah beralih fungsi menjadi museum. Museum ini bisa menjadi tempat wisata terbaik untuk kamu mengetahui lebih banyak seputar sejarah Betawi atau Jakarta.

BACA JUGA:  MPR: UU TPKS Perlu Disosialisasikan Secepatnya

3. Pulau Kelor

pulau kelor
simphortour.com

Pulau cantik di Kepulauan Seribu selanjutnya juga berada tak jauh dari Pulau Onrust, yaitu Pulau Kelor. Sama halnya dengan Pulau Onrust, Pulau Kelor juga memiliki bangunan bersejarah sehingga sangat cocok bagi kamu yang ingin berwisata sejarah.

Salah satu bangunan bersejarah di pulau ini adalah Benteng Martelo yang dibangun oleh VOC. Benteng ini memang sudah tidak utuh lagi akibat terjangan Tsunami di tahun 1883, namun sisa-sisa dari benteng tersebut masih tetap instagramable.

4. Pulau Bidadari

Pulau cantik di Kepulauan Seribu
travelwisataindonesia.com

Sesuai dengan namanya, pulau ini memiliki kecantikan bak bidadari yang turun dari khayangan. Tak heran jika Pulau Bidadari menjadi salah satu pulau cantik di Kepulauan Seribu yang cukup populer dan banyak dikunjungi wisatawan.

Lokasi pulau ini tak jauh dari daratan Jawa sehingga tak membutuhkan waktu lama menyeberang dari dermaga Marina Ancol. Tak heran jika saat berada di pulau ini kamu bisa melihat indahnya gedung-gedung bertingkat dari kejauhan yang seperti miniature. Disini kamu bisa menemukan resort yang memiliki pemandangan ke pantai yang indah dengan pasir putih dan air laut yang jernih.

5. Pulau Macan

Rekomendasi Pulau cantik di Kepulauan Seribu
booking.com

Pulau cantik di Kepulauan Seribu yang wajib kamu kunjungi berikutnya adalah Pulau Macan. Pulau Macan ini berada di kawasan bagian utara Kepulauan Seribu dan sangat menarik untuk dikunjungi.

Pulau Macan terkenal sangat eksotis karena memiliki perairan berwarna biru kehijauan yang indah. Menariknya, berkunjung ke Pulau Macan ini membuatmu seolah berada di Maldives. Hal tersebut dikarenakan adanya penginapan atau resort yang menjadi salah satu fasilitas di pulau ini. Penginapan tersebut memiliki dinding kayu yang alami dengan pemandangan langsung ke pantai sehingga membuat pengalaman liburanmu menyenangkan.

BACA JUGA:  Menjelang Pemilu, 35 Parpol Miliki Akses Sipol KPU

6. Pulau Perak

Pulau indah di Kepulauan Seribu
ksmtour.com

Sama halnya dengan Pulau Macan, Pulau Perak juga berada di kawasan bagian utara Kepulauan Seribu. Pulau Perak juga dikenal sebagai salah satu pulau cantik di Kepulauan Seribu yang wajib kamu kunjungi.

Pulau Perak ini dianugerahi dengan hamparan pasir putih yang halus dan bersih pada bibir pantainya. Perairan di pulau ini juga berwarna kebiruan yang jernih. Apalagi udara di kawasan Pulau Perak ini juga jauh dari polusi sehingga masih sangat bersih dan memiliki suasana yang tenang.

7. Pulau Pramuka

pulau pramuka
travelwisataindonesia.com

Jika kamu menyukai snorkeling, Pulau Pramuka tentu menjadi salah satu destinasi yang tak boleh dilewatkan. Pulau Pramuka menjadi salah satu pulau cantik di Kepulauan Seribu yang menawarkan pesona bahari pada bawah lautnya.

Disini kamu akan melihat terumbu karang dan biota laut lainnya yang beraneka ragam karena kelestariannya masih terjaga. Tak hanya itu, kamu juga bisa menemukan konservasi penyu di pulau ini dan menyaksikan pelepasan penyu dewasa ke habitat aslinya.

8. Pulau Pari

Pulau cantik di Kepulauan Seribu
nusatour.co.id

Tak kalah dengan pulau cantik di Kepulauan Seribu lainnya, Pulau Pari ini juga menjadi favorit banyak wisatawan. Pulau Pari menawarkan pemandangan dan potensi wisata bahari yang sangat menawan.

Pulau Pari ini memiliki hamparan pasir putih yang bersih dengan air laut berwarna kehijauan yang sangat jernih. Selain memiliki pemandangan yang indah, pulau ini juga memiliki tepat budidaya rumput laut yang bisa kamu kunjungi. Disebut dengan nama Pulau Pari karena pulau seluas 43 hektar ini memiliki bentuk seperti ikan pari. Untuk menuju ke Pulau Pari ii dibutuhkan sekitar 2 jam perjalanan dari Muara Angke dengan menggunakan perahu atau 1 jam perjalanan dari dermaga Marina Ancol dengan speedboat.

BACA JUGA:  Vonis Ringan WNA India, Jaksa Pikir-Pikir Banding

9. Pulau Ayer

Pulau terkenal di Kepulauan Seribu
sites.google.com

Pulau cantik di Kepulauan Seribu yang wajib kamu kunjungi selanjutnya adalah Pulau Ayer. Pulau yang mendapat julukan sebagai Mutiara Kepulauan Seribu ini lokasinya hanya sekitar 14 kilometer saja dari dermaga Marina Ancol.

Daya Tarik utama Pulau Ayer ini adalah adanya cottage yang berada diatas laut dengan gaya bangunan ala etnik papua tradisional. Tak hanya itu, pantai di kawasan pulau ini juga tak kalah cantik. Pulau ini pertama kali dikunjungi sejak tahun 1950 dan presiden pertama Indonesia sering menjadikan Pulau Ayer ini sebagai tempat untuk beristirahat. Selain bisa melihat pemandangan alam, di kawasan pulau ini kamu juga bisa menemukan banyak binatang biawak yang hidup bebas.

10. Pulau Papatheo

Pulau cantik di Kepulauan Seribu
simphortour.com

Pulau cantik di Kepulauan Seribu yang terakhir adalah Pulau Papatheo. Pulau yang juga disebut dengan nama Pulau Petondan Kecil ini juga menjadi salah satu destinasi wisata bahari yang cukup sering dikunjungi di kawasan Kepulauan Seribu.

Salah satu kegiatan yang cukup digemari di pulau ini adalah menyelaman wreck, yaitu penyelaman dengan spot bangkai kapal tenggelam. Kamu bisa menemukan bangkai kapal kargo sepanjang 100 meter di kedalaman 30 meter dan membuatnya menjadi spot menyelam yang menarik para diver.

Itulah tadi kesepuluh pulau cantik di Kepulauan Seribu yang wajib untuk kamu kunjungi karena keindahannya. Pulau mana yang paling ingin kamu kunjungi?